Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

DPD dan DPC PDI Perjuangan Se Kalsel Sembelih Puluhan Sapi Qurban Secara Srentak

Senin, 11 Juli 2022 13:48
IMG-20220711-WA0020
BANNER-ARCHIVE

Proses Pengulitan Hewan Qurban Sebelum Dibagikan Kepada Masyarakat Sekitar

Metrokalsel.co.id, BANJARMASIN – Senin (11/7) bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1443 H, segenap pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Peringatan Hari Raya Idul Adha dengan penyembelihan hewan qurban.

DPD menyembelih sebanyak 10 ekor sapi yang dilaksanakan di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel Jalan A Yani Km.5,7 No.100 Pemurus Luar, Kota Banjarmasin.

Selain itu penyembelihan hewan qurban serentak juga dilaksanakan oleh 13 DPC PDI Perjuangan se-Kalsel yang masing-masing menerima bantuan sapi qurban dari Ketua DPD Mardani H. Maming sebanyak 1 ekor, ditambah hewan qurban gotong royong DPC bersama anggota Fraksi DPRD Kabupaten/Kota serta Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan.

“Total ada 50 ekor sapi yang disembelih pada hari ini secara serentak di kantor DPD dan DPC bahkan sekretariat PAC Partai. Ini belum termasuk sumbangan hewan kurban yang disebarkan ke kelompok masyarakat oleh para petugas partai,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin.

Penyembelihan hewan qurban di kantor partai ini sudah terlaksana secara rutin sejak tahun 2016 atau sejak Mardani H. Maming menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel.

“Ini adalah bentuk pelaksanaan ajaran Islam untuk menunaikan ibadah qurban sekaligus pengejawantahan nilai-nilai Pancasila yang diajarkan Bung Karno, yakni gotong royong dan berbagi rasa,” ujar Bang Dhin.

Sementara itu Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris PD Baitul Muslimin Indonesia Kalsel, Ahmad Zaini, menuturkan bahwa ini menandakan keindahan berbagi di hari nan suci dalam bingkai keislaman dan keindonesiaan.

Ini juga bentuk kepedulian partai kepada masyarakat khususnya wong cilik di Kalimantan Selatan agar sama-sama merasakan hikmat Idul Adha.

Paket kurban dari PDI Perjuangan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor partai, masyarakat fakir miskin serta ke kader/simpatisan partai. (Ear)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…