Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Anak Perusahaan Jhonlin Group Raih Penghargaan Internasional

Senin, 21 Maret 2022 21:04
IMG-20220321-WA0103
BANNER-ARCHIVE

Anak Perusahaan Jhonlin Group Saat Raih Penghargaan Internasional

Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – Sebanyak tiga perusahaan sektor perkebunan kelapa sawit yang terdiri dari PT. Adisurya Cipta, PT. Batulicin Agro Sentosa dan PT. Kodeco Agrojaya Mandiri.

Ketiga perusahaan yang tergabung dalam PT EAS Group ini mendapat dua sertifikat Internasional ekaligus yakni Internasional yakni Bureau Veritas (BV) dan TSI Internasional.

Direktur Utama PT EAS GROUP, Bambang Aria Wisena mengatakan adanya pemberian penghargaan kepada tiga anak perusahaan dibawah binaan PT EAS Group kali ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mengikuti regulasi perusahan sawit baik tingkat nasional maupun regional.

Lebih lanjut, nantinya keempat perusahaan sektor sawit juga ditargetman menerima penghargaan serupa.

“Ada sekitar empat perusahaan yang belum dapat. Dua perusahaan di tahun ini dan sisanya dua ditargetkan tahun depan,” lanjut Bambang.

Menurutnya dengan adanya pemberian penghargaan ini menjadi bukti perkembangan pesat Jhonlin Grup dalam sektor perkebunan sawit.

“Dengan ini kita selalu menunjukkan kita selalu berkembang. Ini akan menambah lagi semua perusahaan yang ada di Jhonlin Group dan membuktikan pada stakeholder maupun market bahwa perusahaan kita sustainable,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan drh. Suparmi berikan apresiasi pada ketiga perusahaan yang mendapatkan penghargaan ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).

“Pertama kita apresiasi dulu PT. EAS GROUP yang mana ketiga anak perusahaannya berhasil meraih tiga penghargaan,” ucapnya pada awak media, (Senin, 21/3).

Selain itu Suparmi berharap dengan adanya pemberian penghargaan kepada tiga perusahaan ini dapat memicu perusahaan sawit lainnya untuk memiliki sertifikat ISPO.

“Dari 89 perusahaan sawit yang ada di Kalsel baru 31 yang ada sertifikat ISPO. Dan kita berharap perusahaan lainnya nanti menyusul juga, dan ini sudah permulaan yang bagus,” tutupnya. (tri/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…