Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Wito Berterimakasih Bisa Ikuti Vaksinasi Yang Digelar Lanal Banjarmasin

Kamis, 30 Desember 2021 20:37
IMG-20211230-WA0037
BANNER-ARCHIVE

Vaksinasi Maritim Yang Digelar Lanal Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarmasin

Metrokalsel.co.id, BANJARBARU – Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir dari usia remaja, pelajar hingga para Manula.

Tujuannya untuk menciptakan pemerataan Herd Immunity bertempat di Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca yang sudah terbukti efektif digunakan. TNI Angkatan Laut Ini melibatkan 13 tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla didampingi Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bayu Istiyoko menyampaikan, Vaksinasi massal ini merupakan bentuk kesungguhan dan komitmen untuk mendukung serta mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Pihaknya totalitas guna menghentikan pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya.

“Ini merupakan bentuk kesungguhan dan komitmen kita untuk mendukung serta mensukseskan program yang di canangkan oleh Pemerintah,” ucap Danlanal.

Adanya aksi kerja nyata ini merupakan target yang diinginkan untuk menanggulangi penyebaran virus covid – 19 di Kalimantan Selatan.

“Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan Vaksinasi terhadap warga cepat tuntas sesuai target yang diinginkan dan musim pandemi cepat berakhir. supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat Kalimantan Selatan bisa beraktifitas kembali normal serta terbebas dari Virus Corona,” ungkap Danlanal.

Disisi lain, Wito Utomo yang merupakan salah satu peserta vaksin yang masuk kategori lansia mengucapkan terimakasih kepada Lanal Banjarmasin yang telah menggelar vaksinasi masal ditempatnya.

“Saya sendiri mengucapkan terima kasihnya kepada Lanal Banjarmasin yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar Vaksinasi massal, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan Virus Corona,” ucapnya.

Sekedar diketahui, serbuan vaksinasi Maritim yang ke-67 ini terdapat pendaftar 244 peserta, semuanya telah sukses divaksinasi tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), dengan demikian pencapaian jumlah keseluruhan hingga saat ini capai 20.608 orang. (put/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…