Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Banjarbaru Jadi Ibu Kota Kalsel, Ovie : Alhamdullilah Kado Kepemimpinan Satu Tahun

Sabtu, 19 Februari 2022 21:21
IMG-20220219-WA0038
BANNER-ARCHIVE

Dok. Wikepedia.org – Bundaran Kota Banjarbaru

Metrokalsel.co.id, Banjarbaru – Rancangan Undang – Undang (RUU) Provinsi resmi disahkan DPR RI, Banjarbaru resmi jadi Ibu Kota Provinsi.

Adapun penetapan Banjarbaru menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan berdasarkan UU Provinsi Kalimantan Selatan bab II pasal 4 yang menyebutkan bahwa Ibu Kota Kalimantan Selatan terletak di Banjarbaru.

Menyikapi hal ini, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin turut bersyukur adanya pemindahan Ibu Kota Provinsi ini ke Banjarbaru.

“Alhamdulillah melalui UU Provinsi Kalimantan Selatan ini Banjarbaru menjadi ibu kota Kalsel,”ucapnya saat dihubungi via wa, Sabtu (19/2/2022) sore.

Menurut lelaki yang akrab disapa Ovie in menjelaskan pemindahan Ibu Kota Provinsi ke Banjarbaru sudah dipersiapkan sejak lama bahkan sampai dengan pemindahan pusat perkantoran Provinsi ke Banjarbaru.

“Persiapan ini dari zaman dr Murjani dri situ sudah mulai menyiapkan Banjarbaru sebagai Ibu Kota lalu pada zaman Pak Rudy Ariffin sebagai Gubernur beliau juga memindahkan pusat perkantoran Gubernur ke Banjarbaru dan hari ini melalui perjuangan di DPR RI Banjarbaru menjadi Ibu Kota Kalsel,” jelasnya.

Tercantumnya Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi ini tentunya menjadi PR bagi pemerintah Kota Banjarbaru untuk segera berbenah dari segala aspek.

“Tentunya ini menjadi PR kita semua terutama kami di Pemko agar pembangunan, pelayanan serta bisa menyiapkan sumberdaya manusia agar lebih ditingkatkan lagi. Termasuk menata kota dan membangun sistem perkotaan sesuai dengan harapan,” ucap Walikota Banjarbaru ini.

Diakhir, dengan resminya Banjarbaru menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Ovie beserta stakeholder terkait turut serta menyiapkan Banjarbaru dari segala aspek terutama aspek kebijakan.

“Pastinya kami akan menyelaraskan kebijakan dengan UU tersebut serta mensinergikan dengan seluruh stakeholder terkait agar Banjarbaru siap menjadi Kota masa depan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, penempatan Banjarbaru menjadi Ibu Kota Kalsel ini ungkap Ovie merupakan kado satu tahun kepemimpinan di Kota Banjarbaru.

“Ini adalah kado setahun kami menjabat sebagai walikota di Banjarbaru, Alhamdullilah,” tutupnya. (put/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…