Sabtu, 10 Desember 2022
265297_09142509022021_JMSI_2 (2)

Gebyar Vaksin Geruduk Pasar TNI Polri dan Pemkab HST, Sasar Dua Pasar

Sabtu, 18 Desember 2021 21:30
IMG-20211218-WA0040
BANNER-ARCHIVE

Gebyar Vaksin Geruduk Pasar TNI Polri dan Pemkab HST

Metrokalsel.co.id, Barabai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bersama TNI-Polri gencar gelar vaksinaai, dan kali ini sasarannya warga dan pedagang di Pasar Agrobisnis Barabai, Sabtu (18/12/2021).

Vaksinasi itu dilaksanakan Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan bersama Kodim 1002/HST dan Polres HST. Selain melaksanakan vaksin dosis pertama di Pasar Agrobisnis Barabai, juga digelar di Komplek Plaza Murakata.

Kegiatan Vaksin dosis pertama ini langsung dipantau Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB dan Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi,SIK.MH didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kab.HST Saruli dan Kepala Dinas Kesehatan HST H.Mursalin bersama para perwira staf Kodim HST dan PJU Polres HST.

Tak hanya meninjau, Dandim bersama Kapolres HST langsung melalukan imbauan kepada pedagang dan pembeli yang belum vaksin bisa langsung.

Disela-sela kegiatan vaksinasi, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri dalam membantu pemerintah guna menyukseskan pelaksanaan vaksin target 70 persen di akhir tahun 2021.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan HST Saruli menyampaikan, pihaknya menfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksin dengan menyiapkan sarana dan prasaran serta dinas Kesehatan sebagai vaksinator yaitu tenaga Kesehatan dari Puskesmas Barabai dan Puskesmas Tandilang dibantu oleh anggota Polkes 06.09.15 Barabai.

” Kami sangat berterima kasih kepada Kodim dan Polres HST yang telah menggelar vaksin di pasar Agrobisnis dan komplek Plaza Murakata,” katanya.

Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi, menambahkan kegiatan vaksinasi ini menjadi tanggung jawab bersama.

” Ini upaya kita untuk menjadikan Herd Immunity masyarakat sehingga mempunyai kekebalan komunal dan ekonomi berjalan seperti sediakala,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono selaku koordinator kegiatan menyebutkan hasil gebyar vaksin geruduk pasar di dua lokasi sebanyak 530 dosis vaksin. Di Pasar Agrobisnis 410 dosis dan Plaza Murakata 120 dosis. (Put/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Peringati Hari Armada RI, Lanal Kotabaru Gelar Fun Bike

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Lanal Kotabaru melaksanakan Fun bike memperingati Hari Armada RI tahun 2022. Kegiatan…


Ada Warga Derita Tumor dan Anaknya Lumpuh, Kapolsek Pulau Laut Selatan Langsung Membantu

Polri Peduli Sesama, Kapolsek Pulau Laut Selatan Berikan Bantuan Sembako Dan Uang Tunai METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Kinerja SKPDnya

Bupati Abah H Zairullah Azhar Expose Evaluasi Kinerja Seluruh SKPD METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah…


Plt Kadis Kominfo Kotabaru Apresiasi Penyaluran Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Plt Kepala Dinas Kominfo Kotabaru Ucapkan Terima Atas Kepeduliannya Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat

PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat. METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – PT…