Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Kebut Vaksinasi, Dispersip Kalsel Jemput Bola Boyong Badut dan Perpustakaan Keliling

Kamis, 30 Desember 2021 19:30
IMG-20211230-WA0036
BANNER-ARCHIVE

Vaksinasi Yang Digelar Dispersip Kalsel di Beruntung Baru Kabupaten Banjar

Metrokalsel.co.id, MARTAPURA – Ada yang menarik saat kegiatan Vaskinasi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu adanya badut dan perpustaan keliling.

Dispersip Kalsel turut membawa perpustakaan keliling (pusling) serta badut karakter untuk menghibur anak – anak di desa Muara Halayung dan Jambu Burung, Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Kegiatan bertema Palnam Gawi Basamaan ini sendiri menarik antusiasme yang tinggi dari warga sekitar. Faktanya tercatat sebanyak 250 warga desa Muara Halayung dan 333 orang di desa Jambu Burung berhasil divaksinasi.

“Alhamdulillah terus bertambah warga yang divaksin. Kami sampai kewalahan, namun tak apa tetap kita layani dan kita dibantu semua stakeholder yang ada di desa ini,” ucap Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dadie Kamis (30/12/2021) siang.

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan sinergitas antara beberapa stakeholder terkait di amtaranya Dispersip Kalsel, Dinas Perkim Kalsel, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Biro Administrasi Pembangunan, dan Biro Organisasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi covid – 19 di Banua.

“Selain partisipasi percepatan vaksinasi, tugas utama kita juga promosi literasi dan ini hendaknya kedua program ini berjalan bersama – sama,” ucap Perempuan yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Dalam kegiatan ini Dispersip Kalsel juga menyediakan hadiah bagi masyarakat yang divaksin dan organ tunggal untuk hiburan.

“Inilah daya tariknya, kami bekerjasama dan berbagi kegembiraan dengan warga sembari melaksanakan program vaksinasi,” ujar Bunda Nunung.

Tidak berhenti sampai dengan beberapa desa, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut sampai dengan besok yakni penghujung tahun 2021. (put/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…