Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Warga Kecamatan Lampihong Balangan, Dilaporkan Tercebur ke Sungai, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok

Sabtu, 16 April 2022 20:05
IMG-20220416-WA0035
BANNER-ARCHIVE

Tim SAR Gabungan Saat Nerada di Sungai Tempat Seorang Pria Diduga Tergelincir ke Sungai

Metrokalsel.co.id, Balangan – Warga Desa Kupang, kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), digegerkan kabar adanya warga yang diduga tercebur, Sabtu (16/4/2022).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menerima informasi dari BPBD Balangan sekitar pukul 13.07 Wita, Al Amrad selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, langsung mengintruksikan Unit Siaga SAR Tabalong yang berjumlah 5 orang untuk segera menuju ke LKP kejadian.

“Berdasarkan informasi warga yang dilaporkan hilang bernama Taupik Hidayat (37), warga Desa Kupang RT 01, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan. Memang tidak ada saksi mata yang melihat kejadiannya langsung, tapi sebelumnya ada warga melihat yang bersangkutan berada di pinggiran sungai,” Ungkap Al Amrad.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin memalui Koordinator Unit Siaga SAR Tabalong Andy Surya Sinaga Menuturkan, Setelah tiba dilokasi pihaknya langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada di lapangan dan pihak keluarga.

Tim segera melakukan penyisiran dengan membagi 3 SRU. Ada yang melakukan penyisiran kearah hulu, ada yang melakukan penyisiran kearah hilir dan ada yang melakukan penyisiran melalui jalur darat (tepi sungai).

Sampai dengan saat ini tim SAR Gabungan (BASARNAS, BPBD Balangan, Relawan SDP, BPK Lampihung, BPK ulin, BPK RHP, Rescue Angsoka HSU, BPK Pulantan Putih, BPK Banua Lawas, UPBS Bara, UPBS Gapatar) Gabungan masih belum berhasil menemukan korban atas nama Taupik Hidayat (37).

Berkoordinasi dengan pihak keluarga karena kondisi penerangan dimalam hari, arus sungai cukup deras dan air yang keruh serta adanya pohon tumbang dirasa kurang efektif dilakukannya pencarian, pada pukul 18.00 Wita operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari .

“Tetapi kami tetap berada di posko SAR Gabungan yang tidak jauh dari lokasi kejadian, Basarnas bersama tim SAR Gabungan lainnya tetap melakukan pemantauan malam hari ini walaupun upaya pencarian dan penyisiran kami hentikan sementara.” Ujar Andy Surya Sinaga Selaku Koordinator Unit Siaga SAR Tabalong.

Untuk rencana besok pagi Pukul 08.00 Wita team SAR Gabungan melakukan penyisiran sejauh 1 km. Di bantu pemantauan yang di bagi 1 posko utama 2 posko pantau dan dari pinggir sungai.

” Dari pihak keluarga meminta apabila korban di temukan langsung di evakuasi ke rumah duka, ” pungkasnya. (ril)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…