Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Gelar Upacara Bela Negara ke 73

Senin, 20 Desember 2021 17:46
IMG-20211220-WA0029
BANNER-ARCHIVE

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Alim Nurdin Saat Jadi Inspektur Upacara Bela Negara ke 73

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang di ikuti oleh seluruh Pegawai di halaman Kantor Imigrasi Jalan Dharma Praja Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Alim Nurdin Selaku Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Peringatan Bela Negara Ke-73 Tahun 2021 mengambil tema Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tema itu mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju.

Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nilai-nilai dasar Bela Negara tersebut adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara yang harus terus dikembangkan dalam setiap kesempatan.

Tugas Bela Negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, melainkan tugas dan kewajiban seluruh Warga Negara Indonesia sebagai komponen dari bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing yang mempunyai hak, kewajiban dan kesempatan sama untuk Bela Negara.

Upacara Bela Negara ke 73 di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin

 

Momentum Bela Negara untuk meningkatkan semangat dalam membela negara dan membangun bangsa.

” Bangsa Indonesia akan kuat dan besar jika kita mampu mengambil peran untuk menjadikan Bangsa Indonesia lebih Maju, perkokoh semangat Bela Negara dan bahu membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar kita tangguh melalui berbagai ujian dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita Bangsa Indonesia, ” ujarnya.

Semoga Peringatan Bela Negara Ke-73 dapat menjadi pelecut semangat seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. (*)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…